Ilustrasi kelas

Rekomendasi SMP Islam Sekolah Favorit Balikpapan

Selesai mengemban pendidikan di sekolah dasar,baik mulai dari tk kisten favorit Balikpapan maupun tk islam favorit di Balikpapan, maka anak akan memasuki sekolah menengah pertama. Inilah beberapa rekomendasi SMP Islam yang merupakan sekolah favorit Balikpapan. 

SMP Islam Mufid

Salah satu sekolah menengah pertama yang memadukan ilmu pengetahuan umum dengan pendidikan agama adalah SMP Islam Mufid. Sekolah ini diharapkan mampu membawa manfaat bagi banyak kalangan seperti keluarga, masyarakat sekitar dan negara. Saat ini kurikulum yang digunakan oleh SMP Islam Mufid adalah kurikulum 2013 dan kurikulum mandiri yang berupa pembelajaran mengenai agama dengan landasan Al Quran dan Hadits. Pihak sekolah memiliki visi mencetak lulusan terbaik dengan aqidah dan akhlak yang mulia, unggul serta berprestasi. 

SMPIT Istiqomah Balikpapan

Tamatan sekolah dasar Islam tentu banyak yang mencari sekolah lanjutan dengan pendidikan Islam pula. SMPIT Istiqomah Balikpapan merupakan pilihan yang tepat bagi putra dan putri Anda. Menimba ilmu di sekolah Islam tidak hanya mendapatkan pelajaran mengenai agama, tapi juga nilai-nilai keislaman yang kuat akan tertanam di dalam diri siswa. 

SMP ini menjadi sekolah favorit Balikpapan dengan pendidikan agama terunggul. Guru yang memberikan ilmu di sini juga dipilih dari kalangan yang profesional serta berbudi luhur. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas SMPIT Istiqomah Balikpapan.  

Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqien

Jenjang pendidikan ini setara dengan SMP. Namun bedanya terletak pada kurikulum yang digunakan yakni Kurikulum Kementerian Agama, Kurikulum Kementerian Pendidikan Nasional dan Kurikulum Pesantren. Perpaduan ketiga kurikulum itulah yang membuat Madrasah Tsanawiyah Al Muttaqien dinilai lebih unggul. Hal juga itu dibuktikan dengan prestasi nilai kelulusan terbaik tingkat MTs/SMP peringkat ke-2 di Balikpapan. 

Sekolah ini juga memiliki target lulus 100% dengan nilai baik mendekati sempurna, hafal hadits ahkam pilihan, menguasai bahasa Arab, menghafal doa dan praktek ibadah dengan benar. Kegiatan penunjang yang dilakukan adalah pengantar bahasa Arab dan bahasa Inggris. 

Itulah beberapa rekomendasi SMP Islam yang menjadi sekolah favorit Balikpapan. Pilihlah sekolah yang tepat untuk perkembangan putra dan putri Anda di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *