Ilustrasi kegiatan di kelas sekolah internasional balikpapan

Hal Yang Harus Kamu Tahu Mengenai Sekolah Kurikulum Cambridge

Jika belajar di sekolah kita tidak akan pernah lepas dengan yang namanya kurikulum. Jika anak kamu bersekolah di sekolah pasti tidak asing bukan dengan Sekolah Kurikulum Cambridge. Kurikulum yang digunakan di dalam sekolah internasional ini merupakan dari sebuah organisasi yang non profit dari Cambridge Assessment, University Of Cambridge di Inggris yang mana pertama kali digunakan pada tahun 1858. Untuk di Indonesia sendiri sekolah Kurikulum Cambridge sudah diperkenalkan dari beberapa tahun sebelumnya dan sekarang sudah banyak mengalami penyesuaian, salah satunya adalah sekolah internasional di Balikpapan. Kurikulum ini juga pernah melakukan perubahan nama yang bertujuan untuk semata-mata bukan mengenai soal ujian melainkan fokus terhadap pendidikan itu sendiri. 

Lebih Fokus Terhadap Minat Dan Bakat Anak

Kurikulum Cambridge memiliki tujuan supaya siswa bisa untuk mencintai di dalam proses belajar, bukan hanya sekedar fokus terhadap hasil saja. Kurikulum Cambridge di rancang guna siswa supaya dapat mengeksplorasi sebuah pengetahuan yang berasal dari “apa” dan agar menjadi “bagaimana “.

Pada Kurikulum yang lainnya siswa dituntut agar berhasil di segala bidang pembelajaran tetapi pada Kurikulum Cambridge mengkhususkan supaya anak dapat lebih fokus terhadap minat dan bakat yang dimilikinya. 

Hal tersebut akan membuat kemampuan yang dimiliki anak akan semakin terasah dan keistimewan dari Kurikulum Cambridge International siswa akan memiliki sebuah kompetensi yang lebih global, serta dapat menjamin para siswa untuk : 

  • Lebih fasih dalam berbahasa inggris
  •  Akan berpikir dengan cara pandang internasional
  • Lebih mendapatkan pendidikan yang modern dan upgrade
  • Suatu saat dapat berkesempatan untuk melanjutkan sekolah di kampus terbaik di dunia. 
  • Di dalam kurikulum Cambridge diharuskan agar anak fasih berbahasa Inggris sebab berbahasa Inggris diyakini akan melatih mental anak supaya mampu bersaing secara global dan nantinya anak bisa diberikan kesempatan untuk belajar di Universitas terbaik Dunia. 

    Jika dilihat dari segi pembelajarannya Kurikulum Cambridge internasional ini memiliki jumlah mata pelajaran yang lebih sedikit dibandingkan dengan Kurikulum yang lainnya. Sehingga dalam pembahasan materi pelajarannya akan lebih detail dan mendalam. Siswa juga dapat memilih bakat dan minat yang dikehendakinya.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *