jasa workover

MENGETAHUI JASA WORK OVER SERTA MANFAAT DAN JENIS BBM UNTUK PENGGUNAN SEHARI-HARI

Apa arti dari  jasa workover?  Work over merupakan galian sumur minyak yang telah ada. Hasil yang dicari adalah minyak mentah. Minyak mentah ini digunakan untuk memproduksi bensin, diesel, bahan bakar dan gas elpiji. Saat ini ada banyak jasaworkover yang bisa digunakan. Mereka akan membantu di dalam penggalian bahan bakar yang ada di dalam bumi. 

Mengenal Hasil dan Manfaat Minyak Bumi yang Dihasilkan oleh Penggalian Sumur Oleh Jasa Workover

Pada dasarnya, jasa workover menjadi salah satu jasa yang mempunyai fungsi sebagai dalam pengeboran perut bumi. Ini menghasilkan beberapa bahan bakar bumi yang tentunya bermanfaat bagi kehidupan saat ini. Berikut ini adalah beberapa hasil penggalian minyak bumi , yaitu sebagai berikut ini : 

  1. Untuk bahan bakar kendaraan 

Ada banyak jenis bahan bakar yang biasa digunakan. Bahan bakar memiliki oktan yang berguna untuk kendaraan. Semakin tinggi oktan maka semakin sedikit polusi. 

  1. Gas LPG 

LPG digunakan untuk keperluan sehari-hari. Pasti paham mengenai LPG. Proses penyulingannya dari produksi gas cair yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan bakar kendaraan. 

  1. Sumber Bahan Serat 

Produk pakaian dari nilon, polyester, dan rayon juga merupakan bagian dari proses penggunaan bahan bakar. Bahan mentah BBM ini menjadi campuran serat yang belum ditemukan campuran bahan lain. Wah minyak sangat berguna yah. 

  1. Premium 

Premium adalah bahan bakar untuk kendaraan, bahan bakar ini biasa dinamakan gasoline atau petrol. Harga yang ada sekitar Rp 6,450/ liter. Kalau sedang hemat, bisa juga menggunakan bahan bakar yang lebih ekonomis. 

  1. Pertamax 

Pertamax digunakan untuk kendaraan yang memerlukan oktan yang baik. Harga pertamax mengalami banyak perubahan karena mengikuti harga minyak pada saat tertentu, harganya sekitar Rp 9,000  

  1. Pertalite 

Pertalite berada di tengah kisaran BBM antara premium dan Pertamax, harganya berkisar Rp 7,650/ liter. Pertalite saat ini banyak digunakan, karena dapat menjaga kondisi kendaraan dengan baik. 

Itulah tadi beberapa jenis bahan bakar yang dihasilkan ketika menggunakan jasa workover yang saat ini banyak digunakan. Selain lebih efisien, jasa ini juga akan membantu secara maksimal untuk menghasilkan hasil minyak bumi. Maka tidak heran banyak digunakan oleh berbagai perusahaan minyak bumi besar.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *