tips memilih atap multiroof pasir beserta harganya

Tips Memilih Atap Multiroof dan Harganya

Salah satu atap yang mulai banyak digunakan saat ini adalah atap multiroof pasir. Atap jenis ini banyak dipakai karena tahan lama. Selain itu, pada segi pemasangannya, atap ini mudah sekali dipasang serta praktis. 

Sudah banyak brand yang sediakan berbagai pilihan atap ini. Namun, tak semuanya mempunyai kualitas bagus. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan atap ini, ada beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan, terutama dalam hal harga. 

Maka dari itu, di sini akan membahas secara singkat tentang tips memilih harga dan genteng multiroof. Berikut pembahasannya. 

Tips Memilih Harga Atap Multiroof

  • Periksa Komposisi Bahan Atap

Pastikan jika bahan yang dipakai adalah dari metal. Jika ada campuran bahan lainnya, sebaiknya hanya beberapa persen.

  • Kerapatan yang Sama

Pastikan jika tiap lembar atap punya kerapatan sama. Jika atap rapat, maka akan lebih awet. Pastikan juga tak ada bagian pada tiap genteng yang cacat. 

  • Ukuran dan Model

Dalam memilih harga atap multiroof pasir, Anda perlu untuk menentukan ukuran serta model genteng. Pilih ukuran dan model sesuai konstruksi bangunan. Hal ini juga penting agar ketika dipasang hasilnya rapi. 

  • Harga Atap Sesuai Kualitas

Dalam menentukan harga atap terbaik untuk dibeli dan digunakan, sebaiknya Anda jangan mudah untuk tergiur dengan harga atap yang murah. Prioritaskan kualitas atap. Lebih baik Anda berinvestasi dengan harga atap yang lebih mahal tapi kualitasnya baik, dibandingkan beli harga murah tapi cepat rusak. 

Sebenarnya tips memilih harga dan genteng multiroof hampir sama, tapi agar Anda lebih jelas. Sebaiknya, Anda juga mengetahui tentang bagaimana tips pilih atap tersebut. 

Tips Memilih Atap Multiroof

  • Perhatikan Ketebalan dari Genteng

Pastinya atap atau genteng metal mempunyai ketebalan tersendiri serta berbeda dari genteng yang lainnya. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda perhatikan ketebalan yang genteng tersebut miliki. Biasanya genteng ini punya ketebalan 0,22 mm, yang mana bukan sesuai SNI, yakni 0.18.

Oleh karena itu, pastikan jika ketebalan atap sesuai atau tidak, karena tak semua genteng ini punya ketebalan yang seperti itu. Terlebih lagi tingkat ketebalan pun berikan pengaruh pada tingkat kekuatan genteng. Jangan sampai ketika nantinya Anda dapatkan genteng yang tipis sehingga mudah bocor dan rusak. Pasalnya semakin genteng tebal, maka semakin baik dalam menghalau panas. 

  • Lekukan Genteng yang Tegas

Genteng multiroof berkualitas pastinya mempunyai lekukan tegas, di mana itu tak kusut. Hal ini pastinya berikan pengaruh pada keindahan atap. Pastinya pun akan berikan pengaruh pada keindahan tampilan rumah di bagian eksterior, dan juga memudahkan di dalam proses pemasangan nantinya. 

  • Warna Seragam

Perhatikan juga warna genteng, di mana sebaiknya seragam dan tak belang. Pasalnya warna genteng akan berikan pengaruh besar pada tampilan luar bangunan. Jika warna genteng belang, pastinya tampilan luar rumah menjadi kurang menarik, dan biasanya warna genteng yang tidak seragam adalah produk yang cacat dari pabrik. 

Demikian pembahasan tentang tips memilih atap dan harga atap multiroof pasir. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *