Illustrasi Penggunaan Astoria Greta

4 Tips Perawatan Mesin Kopi Astoria Greta Agar Tidak Cepat Rusak

Jika Anda memiliki mesin kopi berkualitas seperti Astoria Greta maka ada banyak hal yang harus diketahui salah satunya mengenai perawatannya sehingga mesin pembuat kopi bisa tetap terjaga dengan baik dan awet. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tipsnya.

  1. Sering Mengelap Mesin Kopi Dengan Handuk Pada Bagian Grouphead

Untuk cara atau tips yang pertama dalam perawatan mesin kopi Astoria Greta yaitu cobalah untuk sesering mungkin mengelap mesin kopi dengan menggunakan handuk pada bagian group headnya terutama pada saat setelah Anda menggunakan mesin pembuat kopi tersebut.

Hal ini dilakukan yakni agar debu yang lengket ataupun bekas tumpahan kopi yang terdapat di mesin bisa terangkat semua dan membuat mesin menjadi lebih bersih dan terjaga. Tak hanya itu saja, dengan Anda melakukan tips pertama ini maka mesin tidak hanya bisa terjaga dengan baik, melainkan citarasa kopi pun tetap akan terjaga.

  1. Cobalah Untuk Membersihkan Selang Pembuangan

Berikutnya yaitu membersihkan selang pembuangan. Di mana selang pembuangan yang ada di mesin kopi ini merupakan sebuah komponen yang harus diperhatikan dengan baik karena sudah pasti akan terlihat sangat kotor, apalagi jika Anda sering menggunakan mesin pembuat kopi espresso. 

Selain itu, jika Anda tidak membersihkan secara rutin tentu dan dibiarkan begitu saja maka nantinya akan menghadirkan bau ataupun rasa yang tidak sedap. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk bisa membersihkan setiap selesai Anda menggunakannya.

  1. Menggunakan Sikat yang Halus

Agar bisa tetap terjaga kualitas dari mesin kopi Astoria Greta ini maka sangat disarankan buat Anda menggunakan sikat yang halus. Sebab, jika Anda menggunakan sikat yang kasar maka bisa membuat kerusakan yang terjadi pada beberapa bagian mesin kopi, misalnya seperti goresan pada mesin atau hal lainnya.

  1. Matikan Mesin Kopi Setelah Digunakan

Untuk tips perawatan mesin kopi yang terakhir yang harus Anda ketahui adalah pastikan Anda telah mematikan mesin kopi tepatnya setelah digunakan. Hal ini dilakukan agar mesin kopi tetap terjaga dan tidak cepat rusak. Jadi, pastikan semua kabel benar-benar telah tercabut dari sumber listrik dan tidak ada yang tersambung.

Demikian mengenai informasi tentang tips perawatan mesin pembuat kopi Astoria Greta espresso yang bisa Anda ketahui sehingga mesin kopi milik Anda bisa tetap terjaga dalam waktu yang lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *