Ilustrasi souvenir pernikahan

3 ide souvenir pouch unik dan menarik untuk acara pernikahan

Setiap menyelenggarakan pesta pernikahan, selalu diidentikkan dengan souvenir pernikahan yang diberikan. Souvenir ini menjadi barang yang tidak boleh dilewatkan oleh tamu undangan. Sebagian tamu terkadang tak sabar menunggu souvenir yang didapat. Biasanya souvenir dapat berupa souvenir pernikahan pouch, kipas, atau lainnya. Menyiapkan souvenir tidak selalu memiliki harga mahal apalagi jika anda membeli dalam jumlah banyak. Anda akan mendapatkan diskon dan sebaiknya beli souvenir langsung ke produsennya. 

Apakah menyiapkan souvenir di acara pernikahan penting? 

Memang tidak semua acara pernikahan memberikan souvenir kepada tamu undangannya. Namun, banyak juga keluarga yang menganggap bahwa souvenir merupakan komponen penting. souvenir dianggap sebagai bentuk kenang-kenangan, ucapan terima kasih karena sudah hadir mendoakan pasangan pengantin tersebut. 

Pentingnya souvenir pernikahan bergantung kepada pihak keluarga penyelenggara. Sebagian orang juga berpendapat memberikan souvenir juga hal yang lumrah. Namun, anda juga harus pastikan budget souvenir memang ada. Jangan sampai memaksakan sehingga menjadi tidak baik. 

Tips memilih souvenir pernikahan 

Perhatikan 3 tips dalam memilih souvenir untuk acara pernikahan di bawah ini: 

  1. Kostum desain sendiri 

Saat ini ada banyak jasa dan produsen yang bergerak di bidang penyediaan souvenir pernikahan. Anda bisa mendesain pilihan pouch yang disukai dan tentunya sesuaikan dengan dana. Selain itu, pastikan desain dan konsep pernikahan juga sesuai. Misalnya pernikahan anda berkonsep rustic, anda dapat memilih warna coklat atau desain daun untuk pouchnya sendiri. 

  1. Bermanfaat 

Kenang-kenangan yang diberikan kepada tamu undangan, haruslah bermanfaat. Memilih souvenir pouch akan sangat berguna untuk menempatkan barang. Atau anda dapat memilih gantungan kunci atau gelas sebagai souvenir di acara pernikahan. 

  1. Cek produsen souvenir 

Langkah selanjutnya, anda juga harus melakukan pendataan tamu undangan. Selain itu, tentukan jumlah souvenir dan perhatikan biaya yang dikeluarkan. Anda juga bisa bernegosiasi terkait harga dan jumlah. Umumnya, pihak produsen memberikan tempat konsultasi tentang harga, desain dan waktu produksi. 

Ide souvenir pouch untuk pernikahan 

Tak bisa dipungkiri, souvenir pouch atau dompet kecil terbilang populer dipilih untuk pesta pernikahan. 3 ide souvenir poch yang harus dipertimbangkan, yaitu: 

  1. Souvenir pouch vintage 

Mendesain dengan tema vintage merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat menggunakan material kulit sintetis dengan tambahan hiasan pita goni di sekitar pouch. 

  1. Pouch dengan motif bunga

Ide souvenir pouch pernikahan lainnya adalah pouch yang bermotif bunga. Bentuk yang kecil dan elegan juga akan menambah kesan menarik pada pouch. Tambahkan inisial nama dari kedua pasangan pengantin. 

  1. Pouch rajut 

Pouch souvenir terakhir adalah pouch serut yang dirajut khusus sebagai souvenir pernikahan. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan barang-barang keperluan sehari-hari. Jangan lupa beri hiasan dan nama pasangan di bagian depan pouch. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *