Ketahuilah Jenis- jenis Genset harga genset 50 kva Berikut Ini

Genset atau mesin yang sering dikenal dengan nama generator set ini adalah mesin yang biasa digunakan sebagai salah satu solusi jika lampu listrik anda mati. Atau black out. Genset bukan hanya bisa digunakan untuk keperluan rumah, akan tetapi juga keperluan lain. Lalu, apa saja jenis-jenis dari genset dan harga genset 50 kva. Berikut ini penjelasannya.

  1. Genset dengan bahan bakar diesel

Jenis genset yang pertama adalah genset dengan bahan bakar diesel. Berdasarkan cara kerjanya, genset yang satu ini menggunakan diesel sebagai bahan bakarnya. Genset jenis ini adalah genset yang paling banyak dibeli dan digunakan karena sering dijual. Genset jenis ini bisa menghasilkan energi sampai sebesar 5 kw hingga 2 juta watt. Untuk harganya sendiri Sekarang sudah sangat bervariasi, salah satunya yang juga banyak dijual adalah genset dengan harga genset 50 kva. Anda bisa mencari pihak yang menjual genset ini mulai dari internet.

  1. Genset dengan bahan bakar bensin

Jenis genset kedua adalah genset dengan bahan bakar bensin. Bensin adalah salah satu bahan bakar yang anda pasti sudah familiar karena sering menggunakan. Berbeda dengan genset sebelumnya yang menggunakan diesel sebagai bahan bakar, genset yang satu ini biasa digunakan untuk kebutuhan di rumah dan kebutuhan untuk bisnis. Genset bensin ini memiliki kapasitas dengan rata- rata 1000 watt. Sehingga genset ini termasuk ke dalam genset yang paling umum digunakan.

  1. Genset dengan bahan bakar gas

Jenis yang ketiga dari generator set adalah genset dengan bahan bakar gas. Genset yang satu ini menggunakan gas sebagai bahan bakar utama penggeraknya. Biasanya gas tersebut berupa gas LPG atau gas jenis CNG. Untuk genset jenis ini memang tidak banyak dijual dan laku di pasaran karena harganya yang mahal. Namun anda bisa tetap mencari informasi mengenai harga genset 50 kva itu. Selain itu, meski harganya yang cenderung mahal, kualitas dari genset jenis ini tidak perlu diragukan lagi karena bisa dibilang jauh lebih baik dari 2 genset di atas. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *